Go Online Or Go Away!

Ya! Jaman now adalah jamannya online. Mau tahu fakta tentang dunia internet di Indonesia? Juga fakta tentang pengguna media sosial di Indonesia? Bikin mrinding kalau Anda tahu!

Penduduk negara Indonesia tercinta kita cukup fantastis yaitu 260 juta jiwa! Bagaimana pengguna internet nya?

Abaikan gambar diatas. Itu tidak ada hubungannya dengan artikel ini. Namun, keduanya adalah pengguna internet loyal di Indonesia!

Baik, saya akan bicara serius tentang pengguna internet di Indonesia. Silakan lihat gambar dibawah ini, adalah hasil riset valid dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia pada tahun 2016 kemarin.


Sudah jelas ya, hampir 50% penduduk Indonesia telah gunakan internet untuk menunjang hidupnya. Ya, tanpa internet, hidupnya bakal hampa.

Dulu, berbisnis masih gunakan surat menyurat fisik gunakan kertas, beli perangko dan berkirim dokumen melintasi Indonesia. Pak Pos dulu laris manis.

Kemudian dulu, jika ingin telpon ke luar kota alias interlokal, kita harus ke wartel. Biaya nya pun masih tergolong mahal. Itupun hanya digunakan untuk konfirmasi saja, apakah fax nya sudah diterima diujung pulau sana.

Bagi yang pacaran, jaman dulu masih berkirim surat untuk lampiaskan rindu di dada. Ketika handphone keluar, mereka sejoli sering gunakan kontak 3 detik-an. Mumpung nggak kena charge katanya.

Bagaimana jaman sekarang? Semua serba internet. Bisnis menggunakan email untuk berkirim dokumen. Fax hampir tidak berlaku lagi. Kirim foto cukup gunakan attachment dalam email. Tanpa perlu cuci cetak.

Generasi daerah jika ingin membuka kantor di Jakarta, masih berfikiran tradisional harus sewa ruko. Padahal mahal klo sewa di Jakarta. Saat ini sudah ada virtual office di Jakarta yang menjadi solusi.

Dengan mengikuti perkembangan jaman, para pengusaha di daerah di tuntut kreatif!

Oh iya sampai lupa. Ini dibawah adalah gambaran pengguna media sosial di Indonesia. Yang pacaran jaman sekarang sudah tidak perlu repot jika kangen. Cukup buka profil media sosial nya dan bisa ikuti kegiatan doi. Bisa messangeran dan video call lewat internet. Mrinding!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Virtual Office di Jakarta

Manfaat Kantor Virtual (Virtual Office)